Happy 1st Anniversary <3

image

Selamat ulang tahun yang pertama untuk kita 🙂
Semoga cinta kita dapat terus bersatu 🙂

Tidak terasa ya ternyata jalinan cinta saya dengan mas nuri sudah berajalan satu tahun.
Walaupun LDR tapi justru disitu letak istimewanya. Gak gampang lho LDR itu ternyata. Banyak banget cobaannya.

Saya jadi tau kalau ternyata setial hubungan itu selalu ada yang namanya cobaan. Gak segampang dan semulus perkiraan. Kadang ada hal-hal yang memicu konflik yang gak terduga.

LDR doessnt matter , and miles can’t make us appart.

Semoga impian dan harapan kita dapat tercapai amiin 🙂
Happy 1st anniversary. March,11

Tak Perlu Bekerja Untuk Menjadi Kaya

Kamu apa yang kamu upayakan.

Kata-kata diatas sering sekali kita
dengar bukan? ‘kamu apa yang kamu upayakan’ . hmm…sepertinya kata-
kata ini menarik untuk dijadikan bahan menulis malam ini. Malam yang sunyi, meskipun ini malam minggu tapi bagi saya ini adalah sabtu malam. *ngenes

Menurut saya kata-kata diatas
mengandung makna supaya kita terus berusaha dalam meraih apa yang kita impikan. Walaupun dalam meraih impian kita menemui kerikil-kerikil yang memperlambat perjalanan kita menuju impian. Tak jarang kitapun gagal dan harus kembali ke NOL. Tidak apa-apa itu normal. Tapi bisakah kita meraih impian kita sedangkan kita hanya berdiam diri dan menunggu orang lain bekerja untuk kita?? TIDAK !! sampai kapanpun kita tak akan pernah bisa sukses sebelum kita mau mengupayakan sendiri apa yang kita impikan. Sebut saja DD , dia seorang pemuda yang tampan dan badannya tinggi tegap. Secara fisik dia memenuhi syarat untuk menjadi seorang perwira sesuai dengan impiannya sejak kecil.

Dia adalah anak manja yang semua
kebutuhannya disediakan oleh orang tuanya, terutama sang ayah yang amat mencintainya. Suatu hari ia ,mendaftar menjadi calon perwira polisi dan setelah melalui berbagai macam seleksi ia dinyatakan gagal. Tidak sekali dua kali ia mencoba namun tetap gagal. Entah apa yang membuat ia gagal hingga 10 kali. 10 KALI?? Bukankah bukan main ia
mencoba untuk meraih impiannya??
Wowww…saya sendiri belum tentu
kuat mental menghadapi kegagalan
demi kegagalan hingga 10 kali seperti yang ia alami. Ada saja halangan yang membuat dia harus kembali merasakan pil pahit.
Kalau dipikir-pikir kurang apa dia?? Entahlah. Setiap kegagalan yang ia alami , ia selalu menyalahkan orang lain dan
lingkungannya. Saya sendiri merasa heran, apa yang kurang dari dia. Tapi itulah takdir, oleh Tuhan ia tidak diizinkan menjadi seorang perwira. ‘belum jodoh, belum rejeki, dan coba lagi. Itulah kata yang sering saya ucapkan untuk menyemangatinya. Tapi belakangan saya tahu , kalau
setiap kegagalan yang menimpanya ia selalu menyalahkan orang lain dan
lingkungan terutama orang tuanya
yang dianggap kurang bisa
mencarikan “jalan” untuknya.
Bantuan dan upaya orang lain lah
yang dia anggap jalan untuk menuju kesuksesannya. Setiap kali gagal ia selalu menuduh orang lain kurang bisa mengupayakan keberhasilannya. Sedangkan ia tidak mau disalahkan, dan mengangaap sudah berjuang
keras saat seleksi. Ia menganggap
kalau dirinyalah satu-satunya orang
yang paling malang didunia ini karena kegagalannya.
Hahahaha…..bagaimana bisa ia
berpikiran kalau orang lain yang
menjadi penentu kesuksesannya??
*ngawur.

Itu contoh yang nyata , yang saya
temui disekitar saya. Dari contoh itu saja kita bisa mengerti dan belajar kalau kesuksesan kita, yang
menentukan adalah kita sendiri. Mau jadi seperti apa kita, juga kita sendiri yang menentukan. Kitalah yang punya kendali penuh atas diri kita. Kitalah yang menentukan masa depan kita sendiri, bukan orang tua juga bukan orang lain. Sekuat dan sekeras apapun orang tua mengupayakan untuk anaknya agar menjadi orang sukses tidak akan pernah bisa kalau anaknya hanya diam saja dan tidak mau berusaha dan masih terus menyalahkan orang lain atas
kegagalannya. Rejeki , maut , dan jodoh sudah diatur oleh Tuhan.

Benar , rejeki, maut dan jodoh sudah diatur oleh Tuhan. Tapi apa mungkin itu semua jatuh dari atas tanpa kita berusaha terlebih dahulu. Bisakah kita menjadi kaya sementara kita tidak bekerja?? Rejeki kan udah diatur Tuhan, begitulah pembelaan yang sering kita lontarkan. Bersembunyi dibalik nama Tuhan , untuk menyembunyikan kelemahan kita.
Berusaha, berusaha dan terus
berusaha maka Tuhan tak akan
menyianyiakan usaha yang sudah kita lakukan. Begitulah pemahaman saya tentang kata Rejeki sudah diatur oleh Tuhan.

Kita sendirilah yang harus
mengupayakan keberhasilan kita
bukan orang lain. Dalam kesuksesan kita , orang lain dan lingkungan sifatnya hanya pendukung. Mau menjadi apa kita, semuanya terserah pada kita sendiri. Tidak ada orang sukses dan hidup enak tanpa mengalami yang namanya susah sebelumnya. Jalan menuju kesuksesan dan menemukan diri kita yang sesungguhnya selalu berliku dan kadang kita harus memilih jalan mana yang ingin dilalui. Jalur pintas tapi berbahaya, atau biar lambat asal selamat?? Jalan menuju kesuksesan kadang juga membingungkan dan menuntut kita untuk membuat keputusan yang tepat agar tidak tersesat.

Belajar dari pengalaman orang-orang yang telah sukses dan menjadi orang ‘besar” mungkin bisa membantu kita untuk lebih giat dalam meraih impian kita. Dan jangan lupa berdoa, karena kita akan menemukan keajaiban dalam setiap doa yang kita panjatkan. Karena kita masih muda, kesempatan meraih impian jangan dilewatkan.Terus belajar, intropeksi dan tetap
semangat 😀

Salam

Yedhesiany.

Maybe I’m Dreaming !!

Apa saya bermimpi?
Sepertinya kenyataan yang ku alami sekarang lebih indah dari mimpiku tadi malam. Sepertinya aku bermimpi tapi ini nyata. !
Sekali lagi Ini nyata. (sengaja diulang biar kesannya lebih dramatis :p).

2bulan lalu kita tidak saling mengenal, lalu sebulan yang lalu kita jadi dekat, dan sekarang kita membingkai indah kisah kita dalam suatu hubungan. Ahh..sepertinya ini terlalu cepat. Tapi, mau bagaimana lagi. Tujuan kita sama..dan bersama kita melangkah ke hubungan yang lebih dekat. Kalo jaman muda dulu hubungan ini disebut pacaran. Yaa…pacaran. ! Saya akhirnya punya pacar… Ahhaaaha #gluudaak.

Saya beruntung mendapatkan pacar seperti dia. Sebelumnya  Dia adalah pacar imajiner saya. Saya berharap punya pacar seperti dia, dan ternyata sekarang saya menjadi pacar nya.

Cerita kami berawal dari sebuah keisengan sms. Dia dapat nomer ku dari temanku yang juga teman dia. Dari awal dia sms aku ‘selamat pagi’ . Aku yakin kalo dia itu orang yang baik. Ini aneh tapi nyata. Hatiku rasanya sudah mengenal mr.X yang sms aku pagi-pagi sekitar dua bulan lalu. Aku memilih untuk menanggapi sms geje itu , padahal biasanya aku paling males sama yang begituan. Tapi entah kenapa kali ini rasanya beda. (baca ttg dia di postingan sebelum ini).

Minggu lalu aku ke surabaya , dan disana bertemu dengannya. Pertemuan yang singkat tapi berakhir dengan status baru yaitu berpacaran di esok harinya. Sebenarnya aku sudah merasa kalo dia ini berharap lebih padaku beberapa minggu sebelumnya. Kami sudah dekat tapi tak pernah ada kata2 yang terucap. Bisa dibilang HTS an. Sebenarnya dari kata2nya sudah jelas terlihat, tapi aku cuek dan memilih tidak menanggapinya. Tak pernah terlintas dipikiranku kalo aku  bakal jadi pacarnya dan dicintai olehnya. Kali ini bukan aku dulu yang mulai tapi dia. Hehe.

Dari awal kenal sepertinya dia sudah tau aku ini seperti apa. Aku berkali kali bilang kalau aku ini tidak pantas untukknya. Aku ini bukan perempuan yang baik. Aku tidak sepadan dengan dia, aku berbeda dengannya. Jalan kami sangat berbeda. Tapi semakin saya menghindari dan semakin kubuka kelemahanku, dia justru semakin yakin kepadaku. Nahhh…lhohh ini orang kok aneh.

Okee….intinya saya bahagia dan hingga sekarang tidak percaya sama kenyataan ini. Tapi ya inilah kenyataannya.
Semoga hubungan ini bertahan lama hingga menjadi suatu hubungan yang halal. Amiin

18 Februari ????

eeh…sekarang tanggal 18 februari ya? ada apa ditanggal ini ? adakah sesuatu yang spesial? #pura-pura lupa. 😛

ehmm…hari ini , tanggal ini tiga tahun yang lalu. ahh…sebenarnya itu suatu kenangan yang tidak perlu di ingat lagi. tapi entah kenapa aku selalu ingat. Walaupun jujur dari hatiku yang paling dalam, sudah tidak ada lagi rasa ataupun yang lainnya terkait knangan ditanggal ini bersama dia. #njirr sok galau. 😛

Yang pasti happy bday buat temanku velyy yang hari ini ulang tahun. Dipestaa ulang tahunmu 3 tahun lalu aku bertemu dengan dia. Yang ternyata dia itu tetangganya vely. Okee…cerita tak berhenti disitu, tapi berakhir disini.

Ahh…embuhlah.
Aku mengingat hari ini, tiga tahun lalu , bukan berarti aku ingin kembali ke masa lalu. Hanya saja aku tak ingin melupakan apapun, sekecil apapun kenangan indah didalam hidupku.

Tidak hanya tanggal ini, tapi semua yang indah yang pernah ada dihidupku. Aku akan selalu mengingatnya. !!!

Kenangan itu tetap hidup walaupun cinta kita telah mati.

Note: tulisan sok galau ini gak berarti apa2. Lupakan. Karena saat menulis ini, yang nulis lagi gak ada kerjaan. Daripada bengong, trus kesambet setan. Mending nulis daripada ngalamun. Alhasil muncullah tulisan galau ini. Wwwkkkwk. :-P:-P:-P:-P:-P

Jodoh????

Jodoh?
Ya aku percaya jodoh sudah ada yang mengatur. Aku percaya setiap manusia ditakdirkan berpasang-pasangan. Aku percaya setiap orang punya jodohnya masing2. Dan aku percaya kalau tulang rusuk tak pernah tertukar.

Aku percaya Tuhan akan menjadikan segalanya indah pada waktunya. Laki-laki baik untuk wanita baik-baik dan wanita baik-baik untuk laki-laki yang baik pula.

Orang yang cerdas tidak boleh khawatir akan jodohnya karena sesuai janji Allah setiap manusia diciptakan berpasang-pasangan.

Berubah jadi baik dulu kalau pengen punya pasangan yang baik pula. Bukankah begitu?

Ya Allah, titip cintaku untuknya. Dan pertemukan kami ketika kami sudah sama2 siap. Aku yakin takdirmu itu sangat indah.

Dikejar Masa Lalu.

Cinta bisa datang dan pergi sesuka hatinya.
Cinta bisa menjadi indah tapi sekaligus menyakitkan.
Apa itu cinta?? Ahh…aku sendiri tak tahu apa itu cinta.

Cinta datang  dan pergi itu biasa, menjadi gak biasa kalo tiba2 datang tiba2 pergi. Gimana gak bingung cobak hari ini muncul , besoknya ngilang trus tiba2 muncul dengan tampang innocent?

Hati ini bukan tempat parkir, mas nya yang baik. Saya bukan cadangan ataupun tempat untuk pelampiasan. Kenapa mas-mas yang ini datang dan pergi seenak kentutnya mas-mas ini???

Kenapa mas-mas ini datang ke saya saat mas nya punya masalah? Entah masalah dengan para wanitamu, masalah kuliah, kerjaan sampai masalah yang gak penting untuk saya ketahui??
Datang ke saya minta solusi, minta di kasih semangat, minta dihibur. Saya ini kan bukan wanita penghibur. Walaupun ga ada niatan kesitu sih…tapi selalu datang ke saya tiap ada masalah.

Lalu dimana mas-mas ini saat sedang senang? Saat sedang berbahagia dengan wanitamu? Dimana saya? Masihkah ada pikiran untuk mendatangi saya? Walaupun hanya untuk berbagi kebahagiaan? Kenapa seperti tak mengenal saya saat anda bahagia? Kenapa memilih orang lain untuk berbagi kebahagiaan, dan kenapa memilihku saat anda ingin berbagi kesedihan??

Tidak apa2 anda menganggap saya teman, adik, sodara. Sungguh tidak apa2 bagi saya, walaupun saya menginginkan lebih. Kadang kau memperlakukan aku layaknya aku ini wanita yang kau tidak ingin kehilangan.

Sikap yang seperti itulah yang membuatku bingung. Ada apa ini sebenarnya? Aku mencoba mengabaikannya, saat itu pula cinta semakin terasa. Saat aku mulai percaya , dengan mudahnya anda berkata ‘ hiiihii…kmu adikku, kamu sahabat terbaikku’ cuihhh…persetan dengan semua itu. Aku gak sudi menjadi adik ataupun temanmu.

Akhir2 ini orang2 dimasa lalu mulai mengganggu ku lagi. Mas-mas itu datang lagi dihidupku. Setelah memberi harapan dulu, dan tiba2 meninggalkan aku . Sekarang muncul seolah-olah aku ini ‘adik ‘sekaligus sahabatnya yang lama tak berjumpa. Ya Allah, mas mas  sakit hatiku ae durung mari kok sampean wes balik. Biar sembuh dulu sakitnya, trus ntar ndang disakiti lagi ya. Cuuuiiihhh.

Kalo memang berniat pergi ya pergi aja gak usah kembali , sekarang ataupun nanti. Sudah cukup ya hati ini dipermainkan oleh mas-mas nya ini.

Aku mohon jangan pernah datang kepadaku lagi baik saat senang maupun sedih, sekarang ataupun nanti. Walaupun bilangnya silahturahmi. Tapi aku gak yakin seratus persen murni niatmu itu.

Pacarmu sekarang anak mana?? Pertanyaan itu yang selalu kau tanyakan setiap kali bertemu. Dan banyak pertanyaan lain yang bersifat pribadi yang kau tanyakan kepadaku. Ada apa ? Kenapa kau begitu ingin mengetahui kehidupanku? Peduli atau hanya ingin tahu seberapa ngenes nya aku?????

Aku benci keadaan seperti ini. Aku terlihat sangat bodoh. Mereka kira aku ini tidak punya perasaan apa ?? Sehingga mereka bisa mempermainkan aku ?? Apa mereka pikir aku tidak akan meninggalkan mereka? Sehingga mereka dengan santainya berbuat seperti itu?? Wahhh..maaf anda keliru , kalau berpikiran seperti itu. Karena saya juga punya kehidupan sendiri . Saya tidak mau mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran saya hanya untuk anda yang tidak pernah memikirkan saya.

I LOVE YOU BOY, BUT I LOVE MY SELF MORE !!!!!! GOODBYE.

Saya punya alasan yang kuat untuk tetap menjalani hari2 ku walau tanpa dirimu. Hidupku terlalu berarti untuk disakiti olehmu. Saya rasa itu sangat tidak pantas. !!!

Galau dimalam hari

Dan sekali lagi aku melihat kamu dimimpiku.

Ya Tuhanku , yang maha membolak balikkan hati, ini sudah lebih dari 3X aku melihat dia dimimpiku. Antara sadar dan tidak sadar. Ya ALLAH, jangan datangkan cinta ini bila belum waktunya. Jangan biarkan ‘cinta yang salah’ menganggu pikiran dan konsentrasiku. Aku ingin fokus pada study ku, aku ingin meraih semua impianku.

Ya Robb, .aku berlindung kepadamu dari hati yang tak pernah tunduk serta dari kesia-siaan.

Ada sebuah konsekuensi dari keputusan yang telah aku ambil. ‘KESEPIAN’ Itulah konsekuensi dari keputusan itu. Lalu apakah aku bisa terus konsekuen?? Sebagai orang yang ‘Moddy-an’ sulit untuk bisa konsekuen. Terbiasa saling memberi perhatian, meskipun gak jelas apa hubungannya memberi suatu kesan tersendiri. Lalu, sekarang secara tiba-tiba aku menghindar dan tidak mau ‘menghubungi ataupun dihubungi’.

Aku cuek pada setiap perhatian yang aku terima darinya. Aku pura-pura tidak melihat dan merasakan apapun. Tapi semakin dihindari semakin jelas saja.

Saat ini aku sedang tidak ingin menjalin hubungan ‘relationship’ sama siapapun. Tapi Aku ingin berteman dengan siapapun. Aku ingin menjalani hari-hariku dikampus, dikelas tanpa beban ,tanpa sesuatu yang dibuat-buat, aku hanya ingin menjadi diriku sendiri.

Kalaupun aku melihatmu dimimpiku, itu tidak berarti apa-apa, itu hanya bunga tidur. Kalaupun suatu saat kita berjodoh itu memang sudah kehendak yang pemilik hidup. Aku yakin tulang rusuk tak pernah tertukar, aku yakin jodoh juga tak pernah tertukar. Gak kayak ‘putri yang bisa ditukar’ (idiw,,sinetron dong) haha. Sudahlah, bukan saatnya memikirkan jodoh.

Gak peduli apa kata orang tentangku, tentang kisah cintaku. Aku hanya ingin menjadi diriku sendiri. Menjadi yang terbaik yang bisa aku lakukan. Impianku kian hari kian memenuhi rongga dihati dan otakku, dan tak sabar untuk segera mewujudkannya. Betapa tidak, impianku sangat indah. Walaupun kadang terbentur rasionalku, bahwa untuk menjadikan mimpi itu nyata sangatlah sulit.

Aku takut kalau menjalin hubungan dengan seseorang impianku akan hancur. Karna aku tahu, otak ku ga bisa multitasking kayak smartphone. (standart nyaa Java nih, haha 😛 ) Makanya harus memilih salah satu yang harus difokuskan. Harus ada yang dikorbankan kalau mau hasil yang maximal. “kata BarBar’ hehe.

Tapi aku juga gak bisa nolak kalau cinta itu tiba-tiba datang. So, let it flow aja lah. Jalani semua dengan apa adanya dan kepasrahan pada ILLAHI.