Hello Juni :)

Hallo Juni ! Wah, tidak terasa sudah tahun 2015 ini sudah memasuki bulan keenam. Tuhuh belas hari lagi kita akan berjumpa dengan Ramadhan, Alhamdulillah. Wahh.. sudah puasa lagi, rasanya baru kemarin deh puasa, sekarang udah mau puasa lagi hihi. Waktu berjalan dengan sangat cepat. Oke, diawal bulan Juni ini saya mau sedikit flashback apa aja yang udah saya alami selama setengah tahun ini. Pokoknya tahun 2015 ini wonderfull banget, banyak banget pengalaman baru yang saya dapatkan. Cerita dimulai ketika awal tahun 2015 saya memutuskan untuk “berhijrah” menjadi pribadi yang lebih baik. Alhamdulillah, Allah mempertemukan saya dengan #BeraniBerhijrah. Allah pertemukan saya dengan dr. Gamal Albinsaid disalah satu seminar beliau yang saya hadiri. Allah pertemukan saya dengan Ustadz Muhammad Maliki yang membuat saya semakin galau akan jodoh hehehe.

“Semakin banyak kita ketemu dengan orang –orang baru, semakin banyak pula pengetahuan dan pengalaman kita”

Yap.. tahun 2015 ini saya banyak bertemu dengan orang-orang baru yang sebelumnya tidak saya kenal. Saya memulainya di #BB. Disana saya belajar tentang banyak hal, mulai dari pelajaran agama, belajar berorganisasi, belajar bertanggung jawab, belajar menulis, belajar menghargai pendapat orang lain, belajar ikhlas dan sabar, sampai belajar gimana biar tampil cantik hehehe (di #BB mbak-mbaknya cantik-cantik oey.. :D). Namanya juga belajar jadi wajar kalau banyak salah sana sini. Dilingkungan baru dan dengan orang-orang baru. TANTANGAN! Di #BB sangat luar biasa sekali. Dari sana saya belajar untuk bertahan ditengah lingkungan yang baru dan orang-orang baru meskipun untuk bertahan itu bukan hal yang mudah. Bagaikan ikan yang dipaksa tinggal dilapangan sepak bola. KLAGEPAN. Saya menemukan fakta bahwa selalu ada saja hal-hal #BULLSHIT didalam hidup ini hahaha. Dan alhamdulillah nya dari yang bullshit-bullshit itu saya banyak belajar, terutama belajar ikhlas dan sabar.

Dulu saya bertanya-tanya kenapa Allah mempertemukan saya dengan banyak orang yang menurut saya “keren dan wow”. Dan sekarang akhirnya saya menemukan jawabannya. Sepertinya Allah ingin menunjukkan pada saya bahwa dunia ini tidak seindah dan seramah yang kamu pikirkan, tapi juga tidak se-neraka yang kamu bayangkan.  Allah juga ingin menunjukkan pada saya bahwa setiap orang itu punya kelebihan dan kekurangan sehingga setiap dari kita dilarang untuk saling iri. Kini saya belajar untuk semakin tenang dalam setiap hal, dan tidak terburu-buru untuk sesuatu yang tidak dibawa mati.

HELLO JUNI ! SAYA SIAP UNTUK SUKSES!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.